Seiring berjalannya waktu, terdapat perbedaan pendapatan pro dan kontra dalam menyatakan bolehkah mengakui LGBT di Indonesia. Lesbian, gay, biseksual, dan transgender merupakan kelompok yang akhir-akhir ini berkembang pesat.

Terutama dari masyarakat luar negeri, pengaruh LGBT sudah masuk di Indonesia, hal ini menimbulkan kekhawatiran. Semakin banyak orang terseret ke dunia LGBT otomatis memberikan dampak buruk bagi generasi masa depan.

Bolehkah mengakui LGBT di Indonesia? Nanti akan kami jelaskan secara lengkap apabila Anda masih penasaran dengan hal ini. Mengingat perkembangan kaum homoseksual sangat cukup signifikan, sampai sekarang mulai berani muncul.

Kemunculan kelompok LGBT sebenarnya sudah lama, namun karena tidak ada seruan dari sesama kaum tersebut, otomatis masih malu. Kebanyakan dari mereka melihat era sekarang menjadi saat yang tepat untuk mengakui.

Aturan hukum LGBT di Indonesia masih ilegal atau dilarang, dengan beberapa alasan di bawah ini. Untuk mengetahui penjelasan lengkap tentang pengakuan LGBT di Indonesia, yuk simak langsung seluruh berikut hingga selesai.

Bolehkah Mengakui LGBT di Indonesia, Jawabannya adalah Tidak

Anda ingin tahu lebih tentang fenomena LGBT di tanah air? Jangan khawatir karena ada beberapa alasan yang melarang hal tersebut. Untuk mengungkap beberapa alasan penolakan terhadap LGBT, Anda harus memahaminya.

Perdebatan bolehkah mengakui LGBT di Indonesia, jawabannya cukup satu, yaitu tidak. Fenomena dari LGBT sangat meningkat yang umumnya dipengaruhi oleh budaya luar negeri karena sudah legal secara hukum.

Sedangkan di Indonesia, hukum mengatur LGBT ditolak dengan alasan bisa menciptakan masalah besar. Masalah tersebut berupa pendapatan kontra dari masyarakat luas yang menolak kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender hadir.

Pendapat bolehkah mengakui LGBT di Indonesia dapat mempengaruhi kebiasaan masyarakat yang umumnya memiliki pasangan hidup. Mengingat masyarakat tanah air menjunjung tinggi kehidupan berkeluarga bagi setiap orang yang hidup detik ini.

Sampai saat ini, keberadaan masyarakat Indonesia cenderung menolak keras kehadiran kelompok penganut LGBT. Kehadiran LGBT bertolak belakang dengan kedaulatan di Indonesia karena berpedoman terhadap nilai-nilai di Pancasila.

Banyak orang tidak memahami tentang bolehkah mengakui LGBT di Indonesia, secara aturan belum legal. Tidak ada aturan yang mengelola tentang keberadaan kaum homoseksual, tetapi banyak kelompok tersebut berlindung atas HAM.

Perlindungan aturan mengenai HAM membuat kaum LGBT bisa memperoleh keamanan sehingga tidak bisa diproses pidana. Hampir semua kaum homoseksual selalu mencari payung hukum di bawah aturan Hak Asasi Manusia.

Hak Asasi Manusia menjadi salah satu hak LGBT di Indonesia yang dapat dirasakan secara langsung oleh kaum tersebut. Dalam HAM semua orang diberikan kebebasan untuk melakukan apapun tanpa merugikan.

LGBT Dalam Pandangan Agama

Ketika berbicara melalui pandangan agama, kelompok lesbian, gay, biseksual, serta transgender tidak bisa diterima. Larangan keras dari setiap agama karena LGBT sudah menyalahi kodrat yang seharusnya dijalani setiap manusia.

Mencintai sesama jenis dilarang dalam agama bagi semua orang. Seluruh agama tidak memperbolehkan keberadaan LGBT dengan alasan manusia harusnya mencintai berbeda jenis agar bisa memperoleh keturunan.

Indonesia merupakan negara berdaulat, sehingga keturunan sangat dijaga oleh setiap orang tanpa terkecuali. Apabila ada LGBT masuk, otomatis akan menurunkan presentase kelahiran anak di dunia karena kelompok tidak bisa hamil.

Kemudian, bolehkah mengakui LGBT di Indonesia jawabannya selalu tidak karena bisa mempengaruhi kehidupan bermasyarakat. Adanya pro kontra mengenai pendapatan hadirnya LGBT, otomatis membuat sebagian besar orang akan memenangkan perdebatan.

Dalam kehidupan masyarakat yang belum membuat aturan secara legal, apakah LGBT bisa di pidana? Ya tentu saja dapat diproses hukum. Seluruh aktivitas berkaitan lesbi, gay, biseks, serta transgender selalu dilarang.

Meskipun penolakan bolehkah mengakui LGBT di Indonesia sudah berhasil sampai sekarang, malah negara-negara Eropa mengkampanyekan hal ini. Mereka menilai semua orang harus menerima pilihan, keberagaman budaya, untuk tidak melakukan diskriminasi.

Setiap orang memiliki keinginan masing-masing apakah ingin menjadi orang normal atau LGBT. Yang pasti, di Indonesia keberadaan kaum homoseksual dilarang keras demi menjaga kehidupan masyarakat tetap aman santosa.Bagi Anda yang tidak ingin terpengaruh trend LGBT, sebaiknya selalu berpedoman dengan agama dan pancasila. Keduanya dapat mencegah seluruh pertanyaan bolehkah mengakui LGBT di Indonesia, tanpa harus mengalami kesulitan.


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.