Konsultasi Hukum Gratis Via WA – Keadilan dalam mendapatkan bantuan hukum berupa penasihat, pembelaan atas perkara memang dibutuhkan dan menjadi hak seluruh masyarakat yang memerlukan. Memang permasalahan hukum bisa saja mengenai siapapun, oleh karena itu dibutuhkan peran jasa advokat atau penasihat hukum untuk membantu menangani perkara tersebut.

Berdasarkan Pasal 5 UU No.18 Tahun 2003 Tentang Advokat, seorang advokat juga sebagai salah satu penegak hukum, seperti halnya Kepolisian, Hakim dan Jaksa Penuntut Umum. Proses hukum yang membutuhkan waktu panjang serta rumit tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dalam hal ini konsultasi hukum gratis via wa menjadi salah satu alternatif masyarakat yang membutuhkan penasihat hukum, sehingga dalam penyelesaian masalah hukum dapat arahan dan solusi yang sesuai.

Mengenal Konsultasi Hukum Gratis Via WA

Dengan kemajuan teknologi dan perkembangannya yang begitu cepat, setiap pelayanan jasa beralih ke dunia digital. Kemajuan teknologi ini dimanfaatkan juga oleh sebagian orang yang memahami alur digital untuk membuat konsultasi hukum menjadi mudah dan terjangkau.

Salah satu hal yang menjadi solusi di era digital dalam bidang jasa konsultasi hukum yaitu, konsultasi hukum gratis via wa. Konsultasi hukum gratis via wa merupakan konsultasi atau layanan lembaga bantuan hukum online menggunakan saran media sosial atau messenger apps yaitu Whatsapp atau yang biasa dikenal sebagai WA.

Namun, sebelum itu sebaiknya Anda mengenal dan mengetahui tujuan dari adanya konsultasi hukum gratis, karena pada dasarnya konsultasi hukum dengan advokat atau penasihat hukum itu berbayar.

Tujuan Konsultasi Hukum Gratis

Tujuan daripada bantuan hukum sebagaimana yang sudah kita ketahui merupakan pemberian bantuan hukum melalui penasihat dari Lembaga Bantuan Hukum dan memberikan pembelaan atas perkara yang sedang dihadapi oleh masyarakat yang kurang mampu, serta memiliki hak memperoleh keadilan dalam berperkara di Pengadilan.

Tujuan dari bantuan hukum dan konsultasi hukum:

  1. Dalam mewujudkan asas pemerataan memperoleh hak atau kesempatan keadilan untuk anggota masyarakat yang memerlukan;
  2. Memberikan penjelasan, informasi hukum, nasihat serta petunjuk kepada masyarakat yang sedang menghadapi permasalahan hukum
  3. Membantu masyarakat yang kurang mampu serta membutuhkan keadilan di pengadilan

Yang berhak mendapatkan konsultasi hukum atau bantuan hukum gratis yaitu masyarakat yang sedang menghadapi permasalahan hukum dan membutuhkan keadilan di Pengadilan, masyarakat ini merupakan golongan kurang mampu dalam financial.

Kelebihan Konsultasi Online Berbayar Dibanding Konsultasi Hukum Gratis Via WA

Konsultasi hukum online merupakan sarana yang menunjang serta memberikan aksesibilitas untuk masyarakat dalam mendapatkan solusi hukum tahap pertama. Ketika berbicara terkait kelebihan konsultasi online berbayar dibanding dengan konsultasi hukum gratis via wa terdapat 2 (dua) aspek yang dapat menjadi tolak ukur.

Pertama, dengan konsultasi online berbayar alokasi pembayaran masyarakat akan dialokasikan ke pemeliharaan teknologi penyedia layanan konsultasi hukum online ini.

Kedua, sebagai bentuk dari penghargaan terkait jasa yang diberikan oleh advokat kepada masyarakat atas bantuan hukum yang diberikannya. Karena pada dasarnya advokat merupakan sebuah profesi, yang perlu mendapatkan imbalan sesuai dengan peraturan UU No.18 Tahun 2003.

Terobosan terbaru dengan adanya konsultasi hukum gratis via wa, membuat masyarakat dapat menanyakan penjelasan, serta informasi hukum secara mudah sehingga dalam langkah hukum nantinya dapat petunjuk dari Advokat.

Wilayah Hukum Konsultasi Hukum Gratis Via WA Seluruh Indonesia

Salah satu kelebihan konsultasi hukum gratis via wa atau biasa di kenal dengan konsultasi hukum online adalah tidak mengenalnya batasan jarak untuk dapat melakukan konsultasi tersebut. Terlebih lagi, dengan bantuan teknologi yang cukup maju saat ini, membuat kebutuhan akan konsultasi secara daring pun dapat terlaksana dengan baik.

Untuk itu, jangkauan konsultasi hukum gratis via wa tidak terbatas ke seluruh Indonesia. Baik dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Bali bahkan hingga ke papua pun dapat memperoleh konsultasi hukum tersebut.

Konsultasi Hukum Online Kini Lebih Mudah Dengan Justika!

Anda bisa berkonsultasi dengan mitra advokat andal dan profesional Justika. Anda bisa memanfaatkan layanan hukum Justika lainnya, seperti Layanan Konsultasi Chat, Konsultasi via Telepon dan Konsultasi Tatap Muka.

Lawyer yang bergabung di Justika merupakan lawyer pilihan yang melalui proses rekrutmen yang cukup ketat dengan pengalaman paling sedikit, yaitu 5 tahun berkarir sebagai advokat.

Kini, konsultasi chat dengan advokat berpengalaman hanya mulai dari Rp. 30.000 saja. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan solusi permasalahan hukum Anda dengan cara menceritakan permasalahan yang dihadapi melalui kolom chat. Nantinya sistem akan mencari advokat guna membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Untuk permasalahan yang membutuhkan solusi lebih lanjut, Anda bisa memanfaatkan layanan konsultasi telepon mulai dari Rp 350.000 selama 30 menit atau Rp 560.000 selama 60 menit.

Konsultasi tatap muka bisa dilakukan ketika Anda benar-benar membutuhkan saran secara langsung dari advokat terpercaya untuk kasus yang lebih rumit. Hanya dengan Rp 2.200.000 saja, Anda sudah bisa bertemu secara langsung selama 2 jam untuk bertanya lebih dalam hingga menunjukkan dokumen-dokumen yang relevan untuk membantu permasalahan Anda.


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.