A. Tujuan dan Nilai

  1. Platfrom Support Group Justika adalah wadah atau forum pengguna untuk saling berbagi informasi dan pengalaman seputar masalah hukum yang dihadapinya. Platfrom Support Group Justika tidak ditujukan untuk berkonsultasi langsung dengan advokat/pengacara.
  2. Platfrom Support Group Justika memegang teguh nilai-nilai: Membimbing (Guiding), Memberdayakan (Empower), Ruang Aman (Safe Space).

B. Kebijakan Privasi

Kebijakan privasi Platfrom Support Group Justika dapat diakses pada www.justika.com/kebijakan-privasi. Dengan menggunakan Platfrom Support Group Justika, Anda menyetujui cara Justika mengelola data Anda sesuai Kebijakan Privasi.

C. Perlindungan/ Safety

Justika selalu berusaha melindungi Anda dari konten tidak pantas demi kenyamanan menggunakan Platfrom Support Group.

  1. Perlindungan Data Pribadi. Perlindungan terhadap data pribadi menjadi tugas utama Justika. Justika berhak untuk menghapus konten yang membocorkan data atau informasi pribadi, yaitu sebagai berikut:
    a. tanggal lahir, alamat rumah, nomor KK, dan NIK seseorang;
    b. sidik jari; iris mata; atau tanda tangan seseorang;
    c. keterangan tentang kesehatan, cacat fisik dan/atau mental seseorang; dan
    d. kondisi keuangan, aset, pendapatan, dan rekening bank seseorang;
  2. Konten Sensitif. Pengguna tidak diperbolehkan untuk membagikan konten sensitif yang mengandung hal-hal seperti: pornografi; kekerasan fisik atau seksual; menampilkan darah, mutilasi, dan kanibalisme; berisi bahasa kasar, umpatan atau humor dewasa; menampilkan penyimpangan seksual; dan mempromosikan rokok, minuman keras, narkotika, atau judi.
  3. Perilaku Abusive. Justika mengizinkan pengguna untuk mendiskusikan topik perilaku abusive untuk mencari penyelesaian masalah, namun Justika tidak membolehkan konten yang mendukung dan mempromosikan perilaku abusive, seperti konten yang menampilkan kekerasan fisik atau seksual; menampilkan darah; berisi kata-kata kasar, umpatan atau vulgar; atau menampilkan penyimpangan seksual.
  4. Laporan Pelanggaran. Pengguna dapat melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna lain melalui: e-mail atau chat disertai bukti pelanggaran.

Rules/ Peraturan

Setiap pengguna harus bersikap:

  • Suportif and respectful – setiap pengguna harus saling mengayomi
  • Informatif dan terpercaya
  • Berdiskusi dengan tujuan membantu

Setiap pengguna dilarang untuk:

  • Menghubungi langsung dan memaksa advokat dalam Platform Support Group untuk menjawab pertanyaan
  • Menggunakan kata-kata kasar, menjatuhkan, tidak mengayomi, tidak sopan, SARA, dan konten yang menyelahi poin pada Perlindungan/Safety

Pihak Justika berhak menghapus konten, memberikan teguran, dan mengeluarkan anggota yang tidak mematuhi aturan.

Cost/ Biaya

  • Platform ini tidak berbayar, tidak ditarik biaya apapun dari member atau antar member
  • Apabila kedepannya ada kegiatan lain (webinar, kumpul-kumpul, dll) maka perihal biaya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat itu

Members/ Anggota

  • Anggota dapat mengajak orang lain untuk masuk ke Platform Support Group Justika.
  • Anggota dapat melakukan percakapan dengan siapa saja namun tidak menanyakan informasi spesifik kepada expert.
  • Anggota diharapkan untuk bertutur kata yang tidak menyinggung dan tidak berkata kasar
  • Anggota diharapkan merahasiakan isi percakapan/ diskusi di dalam Platform, dan tidak menyebarluaskannya tanpa ada persetujuan
  • Anggota diharapkan dapat menjaga percakapan dengan saling mengingatkan apabila anggota lain melakukan hate speech atau perkataan yang menyinggung

D. Syarat dan Ketentuan Justika.com

Dengan menggunakan Platfrom Support Group Justika, Anda juga menerima ketentuan dan persyaratan yang ditentukan oleh PT Justika Media Indonesia (Justika.com). Syarat dan Ketentuan PT Justika Media Indonesia dapat diakses pada www.justika.com/syarat-dan-ketentuan.