Masalah hukum menjadi salah satu hal yang bisa mengenai siapa saja. Mulai dari kalangan bawah hingga atas. Tidak semua masalah hukum yang Anda alami harus selalu berhubungan dengan pihak Kepolisian secara langsung. Ada kalanya Anda bisa menyelesaikannya secara kekeluargaan. Akan tetapi tidak semua orang tahu mengenai langkah-langkah hukum seperti apa yang hendaknya dijalankan atau diikuti. Untuk itu, konsultasi hukum online bisa dijadikan pilihan.

Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah melakukan konsultasi hukum online. Terutama dengan adanya pandemi saat ini. Tidak semua orang bisa secara langsung berkonsultasi dengan seseorang yang ahli di bidang hukum dalam hal ini adalah pengacara untuk membantu mengatasi permasalahan hukum yang sedang dialami. 

Selain itu, sekarang ini sudah banyak lembaga hukum atau perusahaan yang menyediakan layanan hukum dengan memanfaatkan teknologi atau berbasis online. Adanya konsultasi hukum online ini sudah pasti akan lebih menghemat waktu dan juga tenaga. Baik dari segi pengacara hingga klien. 

Mengapa Konsultasi Hukum Online Penting Di Masa Pandemi?

1. Fleksibilitas

Pertama yang perlu diperhatikan adalah dari segi fleksibilitas. Jika dibandingkan dengan sebelum pandemi dimana layanan hukum berbasis online tidak diketahui banyak orang, Anda harus mencari informasi terlebih dulu mengenai lembaga atau jasa pengacara. 

Namun berbeda halnya dengan konsultasi hukum online. Adanya konsultasi secara online akan lebih memudahkan Anda dalam mencari bantuan yang berkaitan dengan permasalahan hukum Anda. Selain itu, Anda juga lebih mudah dalam melakukan konsultasi karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

Konsultasi secara langsung juga akan memungkinkan Anda butuh banyak waktu untuk bertemu. Secara langsung hal ini juga akan menambah biaya yang harus Anda keluarkan dari adanya pertemuan tersebut. Walaupun konsultasi hukum online 24 jam jarang dilakukan, namun dengan adanya bentuk online tersebut akan lebih memudahkan Anda untuk bisa berkonsultasi kapan saja. 

2. Pembuatan dokumen yang lebih mudah

Permasalahan hukum tidak jauh-jauh dari adanya beberapa dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut biasanya akan menjadi salah satu persyaratan mengenai beberapa hal yang penting. Misalnya dokumen perceraian, laporan kepolisian dan yang lainnya. 

Adanya konsultasi hukum online secara langsung juga lebih memudahkan Anda ketika pengurusan dokumen yang dibutuhkan. Biasanya mereka akan menyediakan bentuk dokumen yang sudah sesuai kemudian Anda hanya perlu mengisinya dengan identitas yang dibutuhkan. 

3. Kerahasiaan

Ketika Anda ingin melakukan konsultasi mengenai masalah hukum, kerahasiaan adalah hal yang penting. Melakukan konsultasi secara online akan lebih aman dalam segi kerahasiaan. Mereka akan menyimpan seluruh data yang Anda miliki sehingga bisa lebih aman dari ancaman. 

Berbeda dengan konsultasi secara langsung dimana dari segi keamanan hanya menggunakan kertas guna menyimpan data Anda. Dalam kata lain, data Anda juga bisa lebih riskan untuk hilang atau bocor. 

Demikian adalah beberapa hal penting mengenai konsultasi hukum online yang bisa Anda dapatkan terutama di masa pandemi seperti ini. 

Konsultasi Hukum Online Kini Lebih Mudah Dengan Justika!

Konsultasi hukum secara online kini menjadi salah satu alternatif tepat yang bisa dilakukan di masa pandemi. Salah satunya dengan berkonsultasi melalui Justika.

Anda bisa berkonsultasi dengan mitra advokat andal dan profesional Justika. Anda bisa memanfaatkan layanan hukum Justika lainnya, seperti Layanan Konsultasi Chat, Konsultasi via Telepon dan  Konsultasi Tatap Muka.

Lawyer yang bergabung di Justika merupakan lawyer pilihan yang melalui proses rekrutmen yang cukup ketat dengan pengalaman paling sedikit, yaitu 5 tahun berkarir sebagai advokat.

Kini, konsultasi chat dengan advokat berpengalaman hanya mulai dari Rp 30.000 saja. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan solusi permasalahan hukum Anda dengan cara menceritakan permasalahan yang dihadapi melalui kolom chat. Nantinya sistem akan mencari advokat guna membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

konsultasi-hukum-online

Untuk permasalahan yang membutuhkan solusi lebih lanjut, Anda bisa memanfaatkan layanan konsultasi telepon mulai dari Rp 350.000 selama 30 menit atau Rp 560.000 selama 60 menit. 

konsultasi-hukum-online

Konsultasi tatap muka bisa dilakukan ketika Anda benar-benar membutuhkan saran secara langsung dari advokat terpercaya untuk kasus yang lebih rumit. Hanya dengan Rp 2.200.000 saja, Anda sudah bisa bertemu secara langsung selama 2 jam untuk bertanya lebih dalam hingga menunjukkan dokumen-dokumen yang relevan untuk membantu permasalahan Anda.

konsultasi-hukum-online

Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.