Surat kebenaran dokumen biasanya dibutuhkan untuk beberapa hal tertentu yang bersifat membutuhkan pernyataan akan kebenaran dokumen yang dilampirkan. Oleh karenanya, Anda juga membutuhkan contoh surat kebenaran dokumen yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen

Surat pernyataan kebenaran dokumen merupakan salah satu dokumen yang biasanya dibutuhkan yang didalamnya berisi pernyataan bahwa dokumen yang dilampirkan untuk syarat tertentu adalah dokumen yang benar dan asli.

Sehingga jika nantinya pada suatu hari ditemukan pihak yang bersangkutan menggunakan dokumen yang palsu atau tidak benar, maka bisa dimintai pertanggungjawaban bahkan juga bisa diproses secara hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Oleh karenanya biasanya akan dibutuhkan materai sebagai bentuk keabsahannya.

Untuk itu, berikut adalah contoh surat kebenaran dokumen yang bisa Anda coba contoh.

Contoh Surat Kebenaran Dokumen

SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DOKUMEN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Calon Mahasiswa :  Anisa Dwi

Nomor Pendaftaran SBMPTN  :  36389100

Jurusan yang diterima :  Oseanografi

Fakultas yang diterima : Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Alamat : Purwodadi, Grobogan

Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa:

  1. Seluruh dokumen yang saya kirim kepada Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2018 Universitas Diponegoro telah disampaikan dan diisi dengan data/informasi yang benar.
  2. Apabila di kemudian hari, ditemukan bahwa data/informasi/dokumen yang telah saya sampaikan tidak benar dan atau ada pemalsuan, maka kami bersedia dikenakan sanksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian surat pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan penuh tanggung jawab.

Mengetahui,

                                                                                                        Semarang, 25 Juni 2018 Wali/Orangtua

Bagas

Baca juga:

Layanan Justika Untuk Membantu Mempermudah Pengurusan Dokumen Bisnis!

Saat ini Anda dapat membuat dokumen dengan Mitra Advokat terkait Template Perjanjian Bisnis, terutama perihal perjanjian bagi hasil. Dengan menggunakan Layanan All Template Bisnis Justika, Anda dapat berkonsultasi tanpa harus mendatangi Kantor Advokat.

Kenapa Justika? Justika merupakan platform konsultasi hukum terbaik dan terpercaya yang ada di Indonesia, dengan Mitra Advokat yang tergabung memiliki pengalaman lebih dari 5 (Lima) tahun. Khususnya dalam bidang bisnis, maka permasalahan Anda dapat dibantu dan diselesaikan secara profesional.


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman Justika.