Cara Melacak Orang di IG Dengan Nomor Telepon – Teknologi informasi yang saat ini semakin berkembang, membuat penyalahgunaan teknologi informasi pun semakin banyak, terutama pada media sosial. Salah satu media sosial yang banyak digunakan di Indonesia yaitu Instagram.

Pembuatan akun atau mendaftar akun di Instagram yang relatif lebih mudah dan sederhana, ternyata memberi dampak buruk terkait keaslian data diri penggunanya. Banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab, menggunakan sisi ini untuk kegiatan negatif bahkan penipuan.

Lantas bagaimana jika ada salah satu akun atau pengguna Instagram yang tidak dapat dipastikan kebenaran data dirinya, dan mengganggu kenyamanan kita? Berikut penjelasan mengenai cara melacak orang di IG dengan nomor telepon.

Cara Melacak Orang di IG dengan Nomor Telepon

Sebetulnya dalam mengetahui keaslian data pengguna di media sosial itu mudah, semua platform mengharuskan setiap calon penggunanya untuk mengisi data diri sesuai dengan identitasnya. Namun, hal ini tentu tidak dipatuhi oleh semua orang, bahkan banyak sekali pengguna palsu atau fake.

Permasalahannya adalah ketika akun palsu ini bertindak menyalahi aturan bahkan Undang-Undang yang ditetapkan Negara, jika hal ini terjadi kepada Anda, atau terdapat akun fake yang mengganggu, terdapat cara mengetahui akun fake ig itu milik siapa.

Cara sederhananya akun ig yang akan Anda lacak menggunakan nomor telepon, pengguna akun harus menyertakan nomor teleponnya tersebut. Untuk cara melacak orang di ig dengan nomor telepon, sebetulnya Anda harus menyimpan nomor telepon pengguna tersebut dalam daftar kontak ponsel Anda.

Berikut cara melacak orang di ig dengan nomor telepon yang sudah tersimpan:

  1. Membuka aplikasi instagram pada ponsel Anda
  2. Kemudian ketuk akun profile, dan ketuk ikon menu di sudut kanan atas
  3. Setelah ketuk ikon menu akan muncul tampilan serta berbagai opsi, Anda cukup memilih opsi setting
  4. Lalu ketuk follow and invite friends
  5. Setelah itu pilih follow contacts, kemudian ponsel Anda akan meminta akses ke daftar kontak ponsel.

Instagram telah membuat kebijakan tentang privasi data pengguna, sehingga ketika Anda berniat melacak nomor telepon sembarangan, itu tentu tidak bisa. Cara melacak orang di ig dengan nomor telepon diatas, merupakan cara untuk melihat apakah nomor yang terdaftar di kontak ponsel Anda, pengguna instagram atau tidak.

Maka dari itu, ketika Anda mendapati kerugian yang disebabkan oleh pengguna akun palsu di instagram, sebaiknya melaporkannya ke pihak berwajib. Pihak berwajib akan membantu Anda melacak lokasi dan pengguna akun palsu tersebut, melacak lokasi dan pengguna akun hanya dapat dilakukan oleh pihak berwajib atas alasan tertentu.

Tidak ada hukum membuat fake akun di sosial media selama tidak merugikan dan tidak melanggar UU ITE, maka dari itu Anda tetap wajib waspada dengan mengenali ciri ciri akun palsu di instagram.

Temukan Solusi Tentang Hukum di Justika

Anda bisa berkonsultasi dengan mitra advokat andal dan profesional Justika. Anda bisa memanfaatkan layanan hukum Justika lainnya, seperti Layanan ,.

Lawyer yang bergabung di Justika merupakan lawyer pilihan yang melalui proses rekrutmen yang cukup ketat dengan pengalaman paling sedikit, yaitu 5 tahun berkarir sebagai advokat.

Konsultasi via Chat

Kini, Konsultasi Chat dengan advokat berpengalaman hanya mulai dari Rp. 30.000 saja. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan solusi permasalahan hukum Anda dengan cara menceritakan permasalahan yang dihadapi melalui kolom chat. Nantinya sistem akan mencari advokat guna membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Konsultasi via Telepon

Untuk permasalahan yang membutuhkan solusi lebih lanjut, Anda bisa memanfaatkan layanan Konsultasi via Telepon mulai dari Rp. 350.000 selama 30 menit atau Rp. 560.000 selama 60 menit.

Konsultasi Tatap Muka

Konsultasi Tatap Mukabisa dilakukan ketika Anda benar-benar membutuhkan saran secara langsung dari advokat terpercaya untuk kasus yang lebih rumit. Hanya dengan Rp. 2.200.000 saja, Anda sudah bisa bertemu secara langsung selama 2 jam untuk bertanya lebih dalam hingga menunjukkan dokumen-dokumen yang relevan untuk membantu permasalahan Anda.


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.