Perkembangan ilmu pengetahuan saat ini semakin maju dan pesat, hal ini merambah ke berbagai sektor tak terkecuali dalam perkembangan dunia otomotif. Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing dan pernah mendengar tentang Eco Racing dan bisnis Eco Racing itu sendiri. Dalam dunia otomotif Eco Racing merupakan inovasi terbaru dalam hal bahan bakar dan memiliki tujuan untuk membantu kesehatan.

Apa itu Bisnis Eco Racing?

Bisnis Eco Racing adalah bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang dilakukan oleh perusahaan produk dan jasa dengan menjual produk utamanya sebagai penghemat bahan bakar aditif yang ramah lingkungan karena dibuat dari bahan-bahan organik.

Sedangkan untuk Eco Racing itu sendiri yaitu zat aditif yang telah dibuat khusus untuk meningkatkan Oktan/RON Bahan Bakar Minyak, dan digunakan untuk bahan bakar seperti Premium, Pertalite dan Pertamax.

Jenis-Jenis Produk Eco Racing

Dalam pemasaran produknya Eco Racing tentu memiliki berbagai jenis produk, dan setiap produk tersebut telah dirancang khusus sesuai fungsi dan kegunaannya. Berikut beberapa jenis-jenis produk dari Eco Racing.

1. Eco Racing untuk Mobil

Produk Eco Racing untuk mobil yaitu produk yang dikemas dalam  1 box berisi 1 sachet produk. Cara penggunaan produk tersebut adalah dengan  mencampurkan 1 sachet di setiap pengisian 20 Liter BBM.

2. Eco Racing untuk Motor

Sementara untuk produk Eco Racing motor setiap boxnya berisi 50 tablet, dan setiap penggunaan produk untuk motor ini, hanya perlu mencampurkan 1 tablet setiap pengisian 4 liter BBM.

3. Eco Racing untuk Mesin Diesel

Terakhir, untuk produk Eco Racing mesin diesel dalam box produknya hanya berisi 10 sachet Eco Racing, dan penggunaannya hanya mencampurkan 1 sachet Eco Racing dalam pengisian 40-60 liter solar.

Paket Produk Yang Ditawarkan Bisnis Eco Racing

Untuk Anda yang berminat mengikuti bisnis Eco Racing ini, pihak produsen telah menyediakan berbagai macam paket produk yang dapat Anda pilih, yaitu:

  1. Paket 1 juta dengan produk seharga Rp. 1.250.000. Anda akan mendapatkan produk seperti Eco Racing motor, Eco Racing mobil dan produk non otomotif berupa Eco Maxx Coffee, Hasbro dan sebagainya.
  2. Untuk paket MLM, Anda bisa mendapatkan bonus sebesar Rp. 100 ribu setiap penjualan 1 paket Eco Racing.
  3. Terakhir dengan paket paling tinggi yaitu 31 Lisensi yang berupa produk seharga Rp. 31 juta.

Syarat Dan Cara Bergabung Bisnis Eco Racing

Untuk persyaratan dan cara bergabung bisnis Eco Racing terbilang cukup mudah dan cepat, berikut langkah-langkah yang akan Anda tempuh untuk bergabung dalam bisnis Eco Racing.

  1. Mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan identitas asli Anda
  2. Membayar biaya pendaftaran Rp. 100.000
  3. Membeli produk pertama dari Eco Racing sebesar Rp. 1.500.000
  4. Kemudian Anda harus memastikan pemilihan produsen Eco Racing yang tepat, seperti mendaftarkan diri ke agen atau langsung di website resmi www.ecoracing.website

Cara Kerja Bisnis Eco Racing

cara kerja bisnis Eco Racing sendiri sebetulnya sama pada bisnis dengan konsep MLM lainnya, hanya saja Eco Racing ini memiliki bonus atau reward kepada mitra yang tergabung yang cukup menarik. Berikut cara kerja jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis Eco Racing.

  1. Membeli produk Eco Racing sesuai dengan paket yang Anda pilih;
  2. Kemudian melakukan penjualan produk kepada konsumen; dan
  3. Setelah memiliki banyak konsumen dan dipercaya oleh konsumen, Anda dapat membuka pendaftaran member/agen Eco Racing baru.

Prinsip bisnis dari eco racing

Prinsip dari bisnis Eco Racing ini sangat sederhana, dimana berdasarkan dari sumber yang kami dapatkan Eco Racing memiliki prinsip untuk mengubah pengeluaran kebutuhan harian menjadi pemasukan. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwasanya penggunaan kendaraan saat ini baik motor atau mobil itu sendiri sudah menjadi kebutuhan pokok, dimana penggunaan bahan bakar minyak sudah tidak dapat dihindarkan.

Sehingga bisnis Eco Racing ini hadir untuk Anda selain sebagai penghemat bahan bakar kendaraan Anda, namun dapat juga menjadi peluang bisnis Anda dengan cara membagikan informasi terkait produk dari Eco Racing ini agar semua orang menjadi konsumen Anda.

Alasan Bisnis Eco Racing Cepat Berkembang Dan Viral Seperti Saat Ini

Dengan demikian bisnis Eco Racing cukup viral dan diterima oleh masyarakat, tidak lain lagi karena dalam bisnis ini memiliki beberapa hal yang menguntungkan bagi setiap orang yang bergabung dan terjun langsung untuk menjalankan bisnis ini, diantaranya.

1. Bonus Penjualan Secara Langsung

Jika seorang penjual berhasil menjual satu buah produk Eco Racing, maka bonus yang diterima oleh penjual Eco Racing dapat diterima secara langsung sebesar Rp. 100.000, berlaku untuk kelipatan penjualan berikutnya. Sehingga setiap penjual akan termotivasi untuk menjual produk setiap harinya.

2. Bonus Pengembangan Komisi

Selanjutnya penjual akan mendapatkan bonus pengembangan komisi, ketika penjual berhasil menjual paket kepada minimal 2 orang dan minimal 2 paket.

3. Bonus Unlimited Flash Out

Terakhir, bonus yang akan didapatkan oleh penjual yaitu bonus unlimited flash out. Dimana bonus ini akan diberikan ketika mitra Eco Racing memiliki lebih dari 12 pasang aktivitas penambahan lisensi dalam satu hari.

Menurut penelusuran kami dari berbagai macam sumber, saat ini bisnis Eco Racing termasuk ke dalam bisnis yang legal dan telah mendapat perizinan sejak 24 Mei 2019. PT BEST selaku perusahaan Eco Racing telah mendapatkan izin langsung dari Kementerian Perdagangan dengan mendapat Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL).

Apakah Bisnis Eco Racing Dapat Dikatakan Sebagai Bisnis MLM?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa bisnis Eco Racing ini memang berkonsep Multi Level Marketing (MLM) seperti bisnis MLM lainnya yang pernah Anda temukan. Namun, walaupun konsep Eco Racing ini MLM tapi sudah banyak agen dari Eco Racing yang benar-benar merasakan keuntungannya dari penjualan produk ini. Apalagi saat ini PT BEST telah memiliki izin dari kementerian Perdagangan.

Tanyakan Pandangan Hukum Kepada Justika!

Saat ini Anda dapat berkonsultasi dengan Mitra Advokat terkait permasalahan bisnis, terutama perihal bisnis Eco Racing dimana saja. Dengan menggunakan Layanan Bisnis Justika, Anda dapat berkonsultasi tanpa harus mendatangi Kantor Advokat.

Kenapa Justika? Justika merupakan platform konsultasi hukum terbaik dan terpercaya yang ada di Indonesia, dengan Mitra Advokat yang tergabung memiliki pengalaman lebih dari 5 (Lima) tahun. Khususnya dalam bidang bisnis, maka permasalahan Anda dapat dibantu dan diselesaikan secara profesional.


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.