Dalam peraturan izin reklame dengan benar, Anda harus bisa memperhatikan segala kebutuhan dari ketentuan reklame tersebut. Karena ada beberapa peraturan tersendiri dalam hal pemasangan reklame dengan baik, jangan sampai sebagai penyelenggara sampai terlewatkan.

Bagi Anda yang ingin memasarkan sebuah produk pada papan pengumuman penting, seharusnya tidak melanggar beberapa ketentuan dari sebuah penyelenggara tersebut. Jika Anda sebagai seorang penyelenggara dengan baik, maka senantiasa memperhatikan beberapa syarat di dalamnya agar lebih menarik.

Begitu juga dalam hal perizinan yang harus dilakukan, ada beberapa aturan tersendiri yang harus ditaati. Apabila Anda sebagai seorang penyelenggara, senantiasa memperhatikan hal tersebut secara baik dan pastikan bahwa beberapa aturan pemasangan reklame sudah dilaksanakan.

Jangan sampai melewatkan beberapa langkah dalam proses melakukan izin secara baik. Sebagai warga negara yang patuh, maka menjaga ketertiban dengan mengikuti sejumlah peraturan merupakan salah satu kewajiban yang harus benar-benar dijalani dengan sebaik mungkin.

Beberapa Perizinan dari Penyelenggaraan Reklame yang Harus Dilakukan

Beberapa hal berikut ini harus Anda patuhi, dan laksanakan segala langkah yang perlu dilakukan mulai dari hal terkecil sampai pada hal besar. Jika Anda ingin melengkapi periklanan dengan baik, maka dapat memperoleh beberapa jasa dari reklame tersebut jika memenuhi beberapa prosedur sebagai berikut.

  1. Mulai dari hal pertama adalah dengan melengkapi persyaratan dan juga administrasi dari adanya persyaratan tersebut. Lakukan sejumlah pembayaran sejumlah 25% dari beberapa pajak terutang dari adanya pemberlakukan pajak tersebut di peraturan izin reklame.
  2. Berikutnya Anda juga perlu melakukan pembayaran sejumlah sewa pada semua titik lokasi yang disediakan. Hal tersebut khusus digunakan pada beberapa orang penyelenggara dari adanya reklame pada beberapa jenis sarana dan juga pada prasarana kota tersebut.
  3. Nilai strategis juga didapatkan ketika reklame dari penyelenggara diadakan pada luar sarana dan prasarana kota tersebut. Beberapa ketentuan yang sudah ditentukan sebelumnya dengan seksama. Jika Anda mendapatkan hasil jaminan pembayaran pada satu kali penyelenggaraan maka akan disesuaikan.
  4. Ada juga pembayaran dari biaya jaminan pada saat melakukan bongkar pasang sejumlah 15% yang berasal dari jumlah pajak reklame terutang tersebut. Pada saat melakukan pembayaran dari jumlah satu kali tersebut, tidak dapat ditemukan berkas yang sepadan saat prosedur pemasangan reklame.

Apabila semua jenis berkas dari persyaratan reklame tersebut sudah dilakukan dengan baik maka berikutnya perlu untuk berbagai persyaratan dari administrasi maupun yang sudah berhasil diperiksa. Maka, berikutnya sudah mendapatkan hasil dalam jangka waktu 60 hari kerja.

Aturan Memasang Reklame dengan Tepat

Perlu diperhatikan pada proses pemasangan reklame dengan baik agar sesuai pada ketentuan yang ada di dalamnya. Anda harus memperhatikan beberapa hal wajib saat pemasangan reklame berikut ini dengan seksama, agar tidak ada kekeliruan pada proses pemasangan.

Mulai adanya hal pertama yakni, memasang adanya papan harus memastikan beberapa hal seperti pada etika, kemudian estetika bahkan keserasian dari lingkungan maupun bangunan yang ada di sekitarnya dengan baik. Jika Anda semakin merencanakan hal tersebut dengan baik maka akan terlihat semakin indah.

Begitu halnya untuk penyebaran oleh perletakkan papan tersebut, yakni disesuaikan pada kawasan perolehan zoning di dalamnya. Jika Anda ingin memperhatikan reklame yang baik, maka harus menyesuaikan mengenai adanya beberapa rancang bangun oleh jenis konstruksi termasuk cara hitung tarif pajak reklame tersebut.

Perhatian mengenai adanya rancang bangun, kemudian bentuk dimensi secara tepat, lalu adanya penyajian oleh bangunan memang harus dipersiapkan secara baik. Karena di dalamnya juga berisi berbagai hal seperti penulisan petunjuk, maka diharuskan memakai penulisan dari bahasa Indonesia yang cukup baik dan benar.

Jangan pernah melupakan berbagai papan nama di dalam penyelenggara reklame tersebut. Karena di dalamnya perlu menggunakan penulisan dari huruf latin. Jika Anda memakai sejumlah bahasa Indonesia dengan baik, maka senantiasa perhatikan hal tersebut secara teliti.

Tanda lain juga harus diisikan pada papan tersebut, atau seringnya disebut dengan penning. Penning ini bertujuan agar papan Anda, serta pastikan bahwa papan tersebut sudah Anda lakukan berdasarkan pada peraturan yang telah ditetapkan oleh Gubernur setempat.

Begitu halnya pada berbagai aspek berupa tata ruang lingkungan hidup, pastikan bahwa estetika dari bagian di dalamnya tetap pada berjalanya konstruksi tersebut. Begitu halnya mengenai tempat-tempat yang tidak diperbolehkan, maka harus perhatikan secara tepat pada peraturan izin reklame ini.

Konsultasi Dengan Justika Perihal Masalah Peraturan Izin Reklame

Anda mungkin saja sedang mengalami permasalahan di lingkungan keluarga Anda. Bila Anda mencari solusi untuk menyelesaikannya, Anda bisa berkonsultasi dengan Justika terlebih dahulu.

Lawyer yang bergabung di Justika merupakan lawyer pilihan yang melalui proses rekrutmen yang cukup ketat dengan pengalaman paling sedikit, yaitu 5 tahun berkarir sebagai advokat.

Kini, Konsultasi Chat dengan advokat berpengalaman hanya mulai dari Rp 30.000 saja. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan solusi permasalahan hukum Anda dengan cara menceritakan permasalahan yang dihadapi melalui kolom chat. Nantinya sistem akan mencari advokat guna membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Untuk permasalahan yang membutuhkan solusi lebih lanjut, Anda bisa memanfaatkan layanan Konsultasi via Telepon mulai dari Rp 350.000 selama 30 menit atau Rp 560.000 selama 60 menit.

Konsultasi Tatap Muka bisa dilakukan ketika Anda benar-benar membutuhkan saran secara langsung dari advokat terpercaya untuk kasus yang lebih rumit. Hanya dengan Rp 2.200.000 saja, Anda sudah bisa bertemu secara langsung selama 2 jam untuk bertanya lebih dalam hingga menunjukkan dokumen-dokumen yang relevan untuk membantu permasalahan Anda.


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan klik tombol konsultasi di bawah.