Kebutuhan masyarakat yang akan jasa hukum seringkali tidak dipenuhi dengan aksesibilitas yang memadai. Dengan teknologi yang dikembangkan oleh Justika, aksesibilitas ini dapat dipenuhi hanya dengan menggunakan telepon genggam dan menjadi solusi bagi masalah hukum yang tengah di hadapi siapapun.

Hukum Online sebagai salah satu penyedia produk dan layanan informasi hukum terpercaya di Indonesia, melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari masyarakat untuk mendapatkan layanan hukum dari para Advokat dan/atau Konsultan Hukum dalam menyelesaikan masalah hukumnya. Namun, seringkali kebutuhan ini dibatasi oleh ruang dan waktu. Bukan itu saja, masih banyak masyarakat kita yang mengandalkan referensi orang yang dikenalnya saja dalam menentukan Advokat. Padahal tidak semua orang memiliki kenalan atau referensi tersebut.

Oleh karena itu, sejak 2016 Hukumonline.com, memutuskan untuk mengembangkan layanan Justika, yang diharapkan mampu menjadi sarana atau platform bagi masyarakat dan Advokat/Konsultan Hukum untuk dapat berinteraksi dan mencari solusi bagi masalah hukum terbaik dalam menyelesaikan konflik atau permasalahan hukum dengan jauh lebih efektif dan efisien tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Terobosan Justika

Apa terobosan dari Justika tersebut? Terobosannya adalah dengan meluncurkan konsultasi hukum berbasis teknologi informasi dengan menyediakan fitur yang mudah digunakan oleh masyarakat umum. Konsultasi yang cukup dilakukan melalui chatting ini dengan sendirinya bisa mengatasi halangan ruang dan waktu antara Advokat yang ingin memperluas pengasahan keahlian dan jangkauan terhadap masyarakat yang membutuhkan jasanya, dengan masyarakat yang membutuhkan panduan dalam menentukan langkah yang tepat untuk menjadi solusi bagi masalah hukum dan menyelesaikan masalah hukum yang dihadapi atau agar terhindar dari resiko hukum dikemudian hari.

Masyarakat yang menggunakan layanan Justika dapat langsung “dijodohkan” dengan Advokat terkurasi dengan berbagai keahlian yang menjadi mitra Justika.com. Keahlian dan pengalaman para Advokat dapat dilihat dan dipelajari pada fitur profil Advokat. Kemudahan yang disediakan Justika tidak hanya bermanfaat bagi pengguna, tapi juga bagi Advokat, karena pengguna dapat terhubung dengan Advokat hanya dalam beberapa detik saja. Di sisi lain, Advokat dapat menentukan waktu yang tepat untuk dapat menerima konsultasi.

Justika juga menyediakan kolom deskripsi kasus, sehingga pengguna layanan dapat memberikan gambaran awal masalah yang dihadapi, dan akan menjadi dasar bagi Justika untuk memberikan Advokat dengan keahlian yang sesuai. Deskripsi ini juga terkirimkan secara otomatis kepada Advokat sehingga konsultasi menjadi lebih efektif dan efisien.

Justika mengerti akan kekhawatiran mengenai biaya jasa Advokat yang tidak jelas atau mahal serta kebingungan memilih advokat yang sesuai. Oleh karena itu Justika menjembatani kebutuhan pengguna akan biaya yang terukur serta pemilihan Advokat yang sesuai. Pengguna juga dapat memilih dari berbagai metode pembayaran yang mudah seperti go-pay dan segera setelah melakukan pembayaran, Advokat akan segera berdiskusi dengan Anda.