Contoh surat pernyataan kesanggupan memang penting untuk dipelajari. Surat pernyataan kesanggupan adalah bukti tercatat yang cukup penting dalam persoalan jual, sewa, dan membeli rumah. Nantinya, surat surat tersebut bisa menjadi dasar kesepakatan di antara dua belah pihak agar tidak terjadi permasalahan tunggakan setelah kesepakatan tersebut.

Contoh surat pernyataan kesanggupan ini juga wajib diperhatikan guna sah dimata hukum, hingga bila ada permasalahan keterlambatan pembayaran,kedua belah  pihak bisa menerima risiko yang sudah disetujui bersama.

Pada umumnya, surat kesanggupan membayar hutang dan lainnya berisi beberapa hal yang penting untuk disepakati kedua belah pihak. Untuk itu, Justika telah merangkum beberapa contoh surat pernyataan kesanggupan guna mengetahui cara membuat surat pernyataan kesanggupan.

Beberapa Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan

Berikut beberapa contoh surat pernyataan kesanggupan yang bisa Anda jadikan sebuah referensi. Penting untuk diketahui, Sebuah surat sah sebaiknya berisi jujur berdasar data yang terdaftar. Disamping itu, penting untuk mengikutkan tanda-tangan dan materai yang berperan memberi kekuatan hukum surat pernyataan kesanggupan.

1. Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Hutang

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Hutang
Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Hutang
Download PDF Download DOC

2. Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Hutang Dengan Jaminan

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Hutang Dengan Jaminan
Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Hutang Dengan Jaminan
Download PDF Download DOC

3. Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Cicilan

Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Cicilan

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Cicilan
Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Cicilan
Download PDF Download DOC

4. Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Ganti Rugi

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Ganti Rugi
Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bayar Ganti Rugi
Download PDF Download DOC

Itu tadi beberapa contoh surat pernyataan kesanggupan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Dalam membuat surat pernyataan tersebut juga penting memperhatikan beberapa hal tersebut guna tetap menjaga kekuatan hukum yang dimiliki dari surat tersebut.

Konsultasikan Permasalahan Bisnis Dengan Justika

Saat ini Anda dapat berkonsultasi dengan Mitra Advokat terkait permasalahan bisnis, dimana saja. Dengan menggunakan Layanan Bisnis Justika, Anda dapat berkonsultasi tanpa harus mendatangi Kantor Advokat.

Kenapa Justika? Justika merupakan platform konsultasi hukum terbaik dan terpercaya yang ada di Indonesia, dengan Mitra Advokat yang tergabung memiliki pengalaman lebih dari 5 (Lima) tahun. Khususnya dalam bidang bisnis, maka permasalahan Anda dapat dibantu dan diselesaikan secara profesional.


Seluruh informasi hukum yang ada di artikel ini disiapkan semata-mata untuk tujuan pendidikan dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum spesifik terhadap kasus Anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman Justika.